Home » » Bocah Kelas 5 SD Lulus Ujian Masuk Perguruan Tinggi

Bocah Kelas 5 SD Lulus Ujian Masuk Perguruan Tinggi



Huang Sihan bocah perempuan yang baru mengenyam pendidikan kelas 5 Sekolah Dasar langsung menjalani kelas akselarasi dengan diterima di sebuah kampus seni, Anhui Professional College of Art.

Huang memang baru berusia 12 tahun, namun kecerdasannya setara dengan seniornya yang tengah menjalani tes masuk universitas di China, Gaokao.

Kejeniusan Huang di bidang opera dinilai sebagai unsur kelayakan menjadi bagian dari kampus Anhui meskipun belum lulus SD, seperti dilansir laman Shanghaiist.
Diberitakan NetEase, Huang terjun ke dunia Hui Opera sejak empat tahun lalu. Menjadi siswa berbakat, Huang mencoba untuk coba masuk kampus seni Anhui sebelum Gaokao 2016 dimulai. 

Huang yang kelewat berbakat juga mendapat beasiswa program pertunjukkan opera selama lima tahun.
Walau belum lulus SD, pihak sekolah Huang mendukung langkahnya masuk jenjang studi akselarasi ini. Menurut rektorat kampus, bidang yang digeluti Huang selama studi nanti merupakan budaya tradisional setempat yang patut dilestarikan.

Huang menjadi mahasiswa termuda sepanjang sejarah China. Namun untuk rekor dunia dia masih kalah dari Michael Kearney. Warga Amerika Serikat itu lulus dua jenjang sarjana pada usia 11 tahun.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda Akan Mendapat Kiriman Tersebut

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Spam / Link aktif tidak akan muncul di kotak komentar.

 
Support : Adi Nurdiansyah
Copyright © 2016. INFORMASI ONLINE - All Rights Reserved
Template Modify by Seo-Oke
Proudly powered by Blogger