Home » » Penjelasan Tentang Konten, Backlink, Dan Media Sosial

Penjelasan Tentang Konten, Backlink, Dan Media Sosial


Kalian harus melihat SEO sebagai sesuatu proses yang utuh. Ada begitu banyak faktor yang bisa mendorong halaman web kalian menjadi rangking 1 dimesin pencari Goole dan setiap faktor saling mendukung sesuatu. Tidak ada sesuatu konsep yang paten dalam strategi SEO yang pasti kekurangan disesuatu faktor yang bisa ditutupi difaktor yang lainnya.

Strategi Konten

Strategi konten belakangan ini disebut oleh praktisi SEO sebagai SEO yang baru. Pada saat algoritma panda dan penguin dikeluarkan Google banyak strategi yang sebelumnya populer menjadi tidak populer lagi. Algoritma dari Google ini sudah memaksa banyak pelaku SEO untuk menyusun ulang rencana optimasinya, karena optimasi sebelumnya sudah berbuah penalty.

Tapi jangan sampai menganggap strategi konten ini hanya sebatas menerbitkan artiken baru yang berkualitan, ini juga mencakup artikel – artikel lama yang sudah ada di-dalam web kita yang perlu dipastikan sudah memenuhi standar SEO onpage dari Goole dkk, tapi itu bisa kalian pelajari belakangan, sekarang yang perlu kalian ketahui adalah pengertian dari strategi konten itu sendiri.

Tahap awal dari strategi konten ini adalah memahami pasar kalian, kalian harus tahu apa yang di-inginkan oleh pasar kalian dan kalian harus tahu apa saja yang bisa kalian penuhi dari permintaan pasar kalian, untuk itu kalian harus mempelajari apa yang namanya riset kunci, riset kata kunci ini adalah salah satu hal yang paling banyak diabaikan oleh mereka yang baru belajar SEO dan hasil akhirnya adalah mereka sering memburu kata kunci yang tidak ada gunanya.

Setelah kalian mempelajari bagaimana cara melakukan riset kata kunci dan mengumpulkan beberapa kata kunci yang baik, maka langkah selanjutnya di-dalam konten strategi ini nantinya kalian akan belajar cara membuat artikel atau konten yang bukan hanya disukai Google tetapi disukai pembaca dan bisa membuat pembaca kalian membeli produk kalian atau membaca artikel lainnya.

Perlu kalian ketahui bahwa pengunjung website semakin lama semakin banyak karena ada beberapa diantara tang pernah berkunjung akan kembali berkunjung karena menyukai konten kalian dan juga layanan kalian, jadi dapat kalian buatlah konten yang memuaskan orang dan juga memenuhi faktor SEO yang diperlukan untuk rangking.

Mendapat Backlink

Ini adalah sekumpulan strategi untuk mendapatkan banyak link dari website lain menuju website kalian. Backlink adalah istilah yang sering kalian dengar dan akan sering membuat sakit kepala hahaha ... kalian dan para pelaku SEO pemula. Kenapa ini membuat sakit kepala banyak orang ? Karena mendapatkan Backlink tidaklah mudah.

Sebenarnya kesulitan mendapatkan backlink ini dimulai oleh Google sendiri, karena Google pernah memberikan pemahaman bahwa link keluar yang dofollwo akan mengurangi poin dari halaman sebuah website, jika sudah dikatakan seperti itu, maka tidak ada orang yang mau memberikan link keluar untuk siapapun. Mengapa siapa yang rugi ?

Belakangan barulah Google merilis bahwa website yang memberikan link keluar yang relevan akan mendapatkan keuntungan poin tambahan karena menyediakan refrensi yang relevan akan mendapatkan relevan untuk pembaca mereka, bahkan link keluar yang relevan dihitung sebagai faktor kealamian website yang tidak spammy, tapi ada 3 macam faktor yang perlu diperhatikan saat memberikan link keluar agar itu menguntungkan SEO website kita.

1. Harus menuju website yang relevan dengan website kita.
2. Tidak boleh reciprocal link dalam artian ada link kalian pada halaman web yang dituju, karena akan dianggap sebagai tukaran link.
3. Jangan terlalu banyak  link keluar, 1 atau 2 saja sudah cukup, jika terlalu banyak dan tidak berimbang dengan panjang konten kalian, maka pertambahan poinnya akan tidak berimbang dengan point yang keluar.

Untuk mengetahui website – website yang dianggap relevan dengan website mereka maka anda bisa Googling dengan memakai operator related.

Media Sosial

Banyak pelaku SEO yang tidak paham apa pengaruh dari sosial media pada strategi SEO. Sebenarnya sosial media itu digunakan untuk merawat hubungan dengan mereka yang datang ke-website anda melalui SEO. Jadi jika annda mendapatkan trafik dari SEO, maka entah bagaimana caranya anda mengajak pengunjung website anda untuk memberi like pada fanpage anda bro ...
Jadi nantinya kalau anda mempunyai postingan baru atau produk baru, anda bisa mengundang mereka untuk membeli dan membacanya tulisan terbaru dari anda, jadi semakin lama trafik anda semakin besar, karena anda rawat hubungannya dengan anda melalui media sosial. Jadi sayang sekali jika anda melakukan blogging tapi tidak mengajak orang untuk memberi like pada akun sosial media anda bro ...
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda Akan Mendapat Kiriman Tersebut

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Spam / Link aktif tidak akan muncul di kotak komentar.

 
Support : Adi Nurdiansyah
Copyright © 2016. INFORMASI ONLINE - All Rights Reserved
Template Modify by Seo-Oke
Proudly powered by Blogger