Home » , » Manfaat Puasa

Manfaat Puasa



Selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat islam di dunia dan hukum puasa bagi umat muslim wajib di bulan ramadhan, seharusnya kita senang masih bisa bertemu dengan bulan ramadhan yang penuh berkah, pengampunan.

Puasa ini berlangsung selama 1 bulan atau sekitar 30 hari untuk bertempur melawan hawa nafsu.
Saya pernah mendengar kata puasa 1 hari penuh dan puasa setengan hari buka, setelah itu puasa lagi atau biasa orang jawa sebut puasa dina artinya puasa 1 hari penuh, sedangkan puasa beduk artinya puasa setengah hari, makan saat adzan dzuhur setelah itu puasa lagi sampai menjelang adzan magrib.

Kalau bagi saya, kalo puasa beduk itu khusus untuk anak - anak kecil, jika orang dewasa berpuasa beduk apa kata dunia ? Kalau orang dewasa ya harus wajib puasa dina bro.

Jadi kalian semua jangan sepelekan puasa, puasa tidak hanya sekedar untuk menahan lapar, tapi puasa itu untuk menjaga daya tahan tubuh kita dan masih banyak lagi manfaatnya, pasti kalian pernah dengar jika orang yang mau di operasi harus berpuasa dulu, iya kan ? Jadi jangan sepelakan tentang puasa, puasa menurut saya adalah berjuta manfaat yang tersembunyi.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda Akan Mendapat Kiriman Tersebut

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Spam / Link aktif tidak akan muncul di kotak komentar.

 
Support : Adi Nurdiansyah
Copyright © 2016. INFORMASI ONLINE - All Rights Reserved
Template Modify by Seo-Oke
Proudly powered by Blogger