Home » » Cairan Yang di Perlukan Tubuh

Cairan Yang di Perlukan Tubuh


http://seo-oke.blogspot.com/2016/06/cairan-yang-di-perlukan-tubuh.html
Puasa sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari rentan membuat tubuh mengalami dehidrasi. Kondisi tersebut dapat menimbulkan beberapa gejala, mulai dari tubuh terasa lemas, sakit kepala, hingga mudah lelah. Jangan sampai dehidrasi mengganggu aktivitas di bulan Ramadan ini. Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan beberapa trik berikut ini,..

Perhatikan Asupan Air Putih
Menjaga asupan air putih selama puasa sangat penting untuk mencegah dehidrasi. Pastikan tetap mengonsumsi delapan gelas air putih setiap hari untuk membuat tubuh tetap bersemangat saat melakukan aktivitas. Anda bisa menyicilnya dengan meminum dua gelas saat berbuka, empat gelas di malam hari dan dua gelas saat sahur.

Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi
Saat sahur dan berbuka, perhatikan menu yang dikonsumsi. Hindari makanan yang terlalu pedas dan asin karena bisa memicu rasa haus. Sebaiknya, perbanyak konsumsi sayuran yang juga mengandung air untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh selama puasa.

Jangan Abaikan Buah
Konsumsi buah selama puasa tidak hanya berperan untuk menutrisi tubuh saja, tapi juga mencegah dehidrasi. Kandungan air di dalamnya bermanfaat untuk memenuhi atau mengganti kebutuhan cairan tubuh selama menjalani puasa. Pilih jenis buah yang memiliki kadar air tinggi seperti semangka dan jeruk.

Kebutuhan cairan yang terpenuhi dapat membuat beragam aktivitas Ramadan Anda lancar, termasuk bagi yang aktif berolahraga.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda Akan Mendapat Kiriman Tersebut

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Spam / Link aktif tidak akan muncul di kotak komentar.

 
Support : Adi Nurdiansyah
Copyright © 2016. INFORMASI ONLINE - All Rights Reserved
Template Modify by Seo-Oke
Proudly powered by Blogger