Home » » Hidup Sehat Yang Sebenarnya !

Hidup Sehat Yang Sebenarnya !


Gaya hidup sehat sangat sulit untuk di praktekkan, aktivitas yang sangat padat bisa jadi hal itu pengaruhnya atau hal yang lain. Kita semua pastinya ingin menjadi orang yang sehat maka dari sekarang apa salahnya kita mencoba untuk hidup sehat sejahtera, bila kita di beri kesehatan sama yang maha kuasa kita wajib bersyukur karena kita masih bisa bernafas, berjalan, melihat dan lain-lain.

Coba anda banyangkan orang yang cacat pasti dia ingin menjadi seperti kita yang sekarang ini.
Maka dari itu mari kita mencoba untuk hidup sehat dari sekarang, jujur saya seorang perokok, tapi saya pernah di tanya orang merokok itu bahaya, lalu saya jawab : orang merokok sama orang tidak merokok sama matinya kok bingung, kemudian orang yang bertanya kepada saya langsung diam.

Hehehe :) tapi ane juga ada salahnya juga, ya tapi mau gimana lagi, orang merokok itu pastinya akan ketagihan sekali mencoba akan merokok terus hadeh, tapi saya nggak seperti orang-orang, bener saya merokok, tapi 1 hari cuma 4 batang singang sama malam hari.

Oke langsung saja mari kita baca bersama apa itu hidup sehat ada 7 tentang hidup sehat.

1. Selalu aktif dalam kegiatan olah raga rutin setiap hari, jangan sering duduk terlalu lama dan bermaim komputer hingga 1 hari, saya juga pernah bermain laptop selama 2 hari malahan cuma tidur 5 jam saja, pas waktu saya masih gila sama game online, tapi sekarang saya sudah tidak suka main game online lagi karena saya sudah sadar dan sudah beranjak dewasa.

2. Memperbanyak makan-makanan sayur-sayuran dan buah-buahan karena itu sangat di butuhkan oleh tubuh kita, contoh : wortel, apel, jeruk, pepaya, sawi, brokoli, tomat dan lain-lain.

3. Jika anda bisa bangun pagi sebaiknya anda berolah raga saat matahari muncul di saat pagi hari, karena itu akan menambah vitamin D dalam tubuh kalian masing-masing, fungsinya untuk menangkal penyakit contoh : tulang keropos, jantung dan lain-lain.

4. Stop merokok, yah ini yang sulit di hilangkan bagi mereka yang merokok pasif, sebarnya merokok itu katanya orang bisa menghilangkan stres? masa bisa paling yang stres orang yang bilang begitu.
Saya sendiri juga perokok bro tapi saya tau aturan merokok hehe :)

5. Jangan sering menyendiri, bisa berakibat stres, saya pada jaman masih smp juga sering menyendiri karena teman saya nakal-nakal saya tidak ingin menjadi orang nakal, itu di bilang stres?
Mulai sekarang banyaklah tertawa dengan teman atau bercanda dengan teman anda, itu bisa menghilangkan rasa jenuh atau tidak move on karena habis di putus pacar, owh saya aja masih tidak berani pacaran, karena saya belum sukses, belum mempunyai rumah sendiri masih ikut orang tua.

6. Usahakan jangan banyak makan-makanan siap saji, karena banyak mengandung micin atau miwon, roiko bumbu masak hahaha :)

Kesimpulan : Jika anda seorang muslim sholat.lah karena sholat bukan cuma ibadah, sholat juga bisa menjaga kesehatan kita, wudhu sebelum shalat bisa menghilangkan najis pada tubuh kita juga,  dan jangan lupa minta kepada Allah swt untuk selalu di beri rezeki, kesehatan, panjang umur. AMIN.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda Akan Mendapat Kiriman Tersebut

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Spam / Link aktif tidak akan muncul di kotak komentar.

 
Support : Adi Nurdiansyah
Copyright © 2016. INFORMASI ONLINE - All Rights Reserved
Template Modify by Seo-Oke
Proudly powered by Blogger